PENGADAAN BAKALAN PENGGEMUKAN KAMBING




Dalam usaha penggemukan kambing hal pertama yang harus diperhatikan adalah pemilihan bibit atau bakalan kambing dilakukan dengan memilih bakalan yang unggul dengan cirri-ciri sebagai berikut , Secara umum ciri bibit yang baik adalah yang berbadan sehat, tidak cacat, bulubersih dan mengkilat, daya adaptasi tinggi terhadap lingkungan.

Bakalan dengan cirri-ciri tersebut dapat dijumpai dan didapatkan dipasar hewan. Dikawasan malang selatan terdapat beberapa tempat penjualan dan pembelian bakalan maupun kambing siap potong.namun kendala yang kami hadapi dalam pemilihan bakalan adalah keberagaman harga kambing disetiap pasar didaerah malang selatan, hal itu dapat kami atasi dengan melakukan tinjauan harga bakalan disetiap pasar sehingga dapat diketahui pasar mana yang paling rendah harganya disbanding pasar yang lain yakni pasar dampit.
Setelah menemukan pasar yangtepat kendala yang kami hadapi selanjutnya adalah menghadapi penjual dan blantik yang ingin merauk keuntungan dengan setinggi-tingginya permasalahan ini dapat diatasi dengan proses tawar menawar antara penjual dan pembeli serta memiliki link atau kenalan yang mengenali kondisi pasar sehingga kesepakan harga dapat dicapai.

(12.september.2013)





Powered by Blogger.